Jumat, 09 Desember 2011

REPORT TUGAS SOFTSKILL : PSIKOLOGI LINTAS BUDAYA

Nama         : Tuti Setiyawati
Kelas          : 3PA01
NPM          : 11509445
Tema          : Jawa Tengah

          Untuk tugas yang kedua ini, saya bersama teman-teman satu kelompok saya mengambil tema tentang kebudayaan Jawa Tengah. Di dalam makalah ini kelompok kami membahas tentang kebudayaan Jawa Tengah yang berisikan tentang sejarah, kesenian dan juga adat istiadat yang ada dalam kebudayaan Jawa Tengah.
            Dalam pembuatan makalah ini, kelompok kami memilih untuk tidak pergi ke TMII, karena kami merasa sudah cukup mencari informasi dan data-data melalui internet,karena menurut kami data yang ada di internet sudah cukup lengkap  tetapi tentunya dengan mencari sumber yang memang menurut kami cukup dipercaya datanya. Perkembangan pembuatan makalah kami sudah sampai BAB II, dan memang kami belum melakukan wawancara karena kami sedang menjalani UTS, dan wawancara rencananya akan kami lakukan setelah UTS selesai.
            Selama pembuatan makalah ini kami tidak menemukan kesulitan yang berat dari segi data ataupun sumber/subjek, karena seperti yang tadi saya jelaskan, kami mengambil data-data yang ada di internet. Mengenai sumber/subjek ada banyak sekali orang yang berasal dari Jawa Tengah di sekitar kami yang bisa kami wawancarai.
            Tugas saya dalam pembuatan makalah ini yaitu mencari data-data yang masih kurang yang diperlukan dalam makalah dan selanjutnya juga melakukan wawancara dengan subjek yang berasal dari Jawa Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar