Selasa, 24 April 2012

Tugas Softskill Psikoterapi


NAMA       : Tuti Setiyawati
KELAS       : 3PA01
NPM           : 11509445


Film yang saya sukai adalah...

            Sebenarnya secara jujur saya bukanlah pecinta menonton film. Tetapi, walaupun tidak begitu suka menonton film bukan berarti saya tidak pernah menonton film. Disini saya akan menceritakan tentang film yang membuat saya tertarik untuk menontonnya. Salah satunya adalah film Lie to Me, tetapi film Lie to Me yang saya suka adalah yang di produksi di Amerika, bukan yang berasal dari Korea. Film ini tersidi atas 3 bagian/ part, yang di dalam setiap bagian tersebut terdiri dari beberapa episode dan setiap episode ini memiliki jalan cerita yang berbeda-beda atau tidak ada keterkaitan antara episode yang satu dengan yang lainnya.
            Yang membuat saya tertarik menonton film tersebut karena di film tersebut menceritakan tentang micro expression atau ekspresi kecil yang pasti muncul pada setiap individu, dalam film ini juga secara langsung memperlihatkan tentang ciri-ciri orang yang melakukan kebohongan dan juga karena film ini mengandung unsur psikologi.
            Walaupun Lie to Me bukanlah termasuk film komedi, film tersebut tidak terlalu serius dan terkadang di selingi humor sedikit tetapi dalam satu episode lain bisa sangat serius bahkan menegangkan. Film Lie to Me menceritakan tentang suatu perusahan yang bergerak di bidang penyelidikan. Tokoh utama dalam film ini adalah Carl Ligtman dengan di bantu oleh beberapa karyawan kepercayaan dia.
Potongan cerita Lie to Me:
            Pada episode awal sesi 1, ada suatu adegan ketika Lightman sedang membeli Hotdog, kemudian Lightman menanyakan kepada penjual hotdog tersebut apakah dia sudah mencuci tangannya ketika menjuali hotdognya, penjual hotdog tersebut berkata sudah tetapi tangannya memegang lehernya yang itu dapat di artikan bahwa dia berbohong.
            Setiap Lightman akan menanyakan kepada seseorang tentang sesuatu atau mengintrogasinya, dia akan melihat matanya secara tajam dan melihat seluruug gerak-gerik tubuh orang yang di amatinya dengan sangat mendetail. Seakan-akan dia tidak mau ada gerakan yang terlewat dari pandangannya untuk mengetahui semua kebenarannya. Tetapi karena kemampuannya itu dalam film ini, hubungan rumah tangga Lightman berantakan karena dia jadi tidak percaya kepada istri dan anaknya.

1 komentar: